Thu. Nov 14th, 2019

Pentingnya Tauhid & Bahayanya Ketika Perkara Tersebut Tidak Diulang-ulang

2 min read
Yaghus, Ya'uq, Nasr ini adalah nama-nama orang shaleh. Ketika mereka meninggal, dibuatlah gambar-gambar mereka di tempat yang dulunya mereka sering duduk di situ.
Pentingnya Tauhid & Bahayanya Ketika Perkara Tersebut Tidak Diulang-ulang
Sumber gambar: Pixabay

Oleh: Ustadz Harits Abu Naufal

Para nabi begitu semangat menyeru kepada tauhid. Karena ketika masalah tauhid ini tidak dibahas saudara-saudaraku muslimin, maka kita khawatir terjadi sebagaimana yang disebutkan oleh Abdullah bin Abbas radhiallahu anhu kepada kaum Nabi Nuh ‘alaihissalam dengan Yaghus, Ya’uq, Nasr.

Yaghus, Ya’uq, Nasr ini adalah nama-nama orang shaleh. Ketika mereka meninggal, dibuatlah gambar-gambar mereka di tempat yang dulunya mereka sering duduk di situ. Tujuannya agar gambar-gambar orang shaleh ini memacu mereka untuk semangat beribadah dan berbuat kebaikan. Kemudian seiring berjalannya waktu, 10 tahun, 100 tahun, setan membisiki mereka bahwasanya dulu nenek moyang mereka menyembah gambar-gambar tersebut, maka disembahlah mereka sebagai sesembahan lain selain Allah ﷻ. Haditsnya disebutkan dalam Shahih Bukhari. Oleh karena itu para ulama menyebutkan, ketika suatu perkara jarang disebut maka seseorang akan terjatuh ke dalam perkara tersebut. Maka ketika masalah tauhid tidak pernah dibahas maka manusia akan terjatuh ke dalam kesyirikan kepada Allah ﷻ.

Ditranskrip oleh Tim Syiar Tauhid Aceh dari kajian Ustadz Harits Abu Naufal

Lihat faedah lain disini:

Bantu Dakwah Sunnah di Serambi Mekkah. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khairan katsiran.

Dapatkan informasi dari Syiar Tauhid Aceh, melalui :

Facebook Page TV: STA TV
Facebook Page Radio: Radio
Youtube: Syiar Tauhid Aceh
Instagram: Syiar Tauhid Aceh
Telegram: Syiar Tauhid Aceh
Website: Syiar Tauhid Aceh
Grup Whatsapp: Syiar Tauhid Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *